Wisata Air Terjun Namu Belanga Medan

wisata air terjun namu belanga
Air Terjun Namu Belanga atau sering juga disebut Pemandian Alam Dewi Shinta ini berada di Desa Rumah Galuh, kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat. Air terjun ini merupakan wisata alam liar yang masih sangat alami.

Air terjun Namu Belanga sudah sangat terkenal sebagai wisata yang eksotis dan menjanjikan keindahan bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Jika Sobat seorang tipe berpetualang bebas maka tempat ini sangat cocok untuk sobat kunjungi.
wisata alam air terjun namu belanga


Sobat akan mendapatkan panorama dan tantangan untuk mencapai air terjun yang satu ini, karena untuk mencapai wisata ini kita harus berjalan kaki selama lebih kurang 1 jam, jika Sobat membawa kenderaan roda dua maka separuh perjalanan bisa di tempuh dengan Roda dua, tetapi harus benar-benar harus memiliki jiwa petualang yang tinggi karena jalan yang dilalui sangat licin dan curam.

Wilayah wisata ini bisa ditempuh menggunakan roda 2 tau roda empat dari kota medan, perjalanan memakan waktu sekitar 2-3 jam menuju desa Galoh. Dari desa Rumah Galoh ke Air Terjun Namu Belanga, Sobat akan dihadapkan dengan jalur tracking yang cukup menantang.

Jika sobat ingin berkunjung kesana maka siapkan segala sesuatu seperti makanan yang cukup dan sepatu dan pakaian yang enak dipakai, Dengan tracking yang menantang apaliagi jika sobat berjalan kaki maka sangat membutuhkan stamina yang cukup.

Tapi jangan kuatir jika sobat memang petualang sejati maka sobat bisa menikmati perjalanan yang menantang ini, ditengah perjalanan sobat bisa bertemu dengan warga yang berprofesi sebagai petani sawit dan sayuran dan menikmati pemandangan alam liar.

Sebelum memasuki lokasi Air Terjun Namu Belanga, kita akan melewati jalan yang sangat curam karena menurun bukit dan pepohonan liar, meskipun pengelola wisata ini sudah membuat jalur Sobat harus berhati-hati karena track sangat licin dan curam.

Sobat jangan sembarangan memegang tanaman yang ada disana karena bisa jadi itu adalah tanaman yang menyeengat, yang menimbulkan gatal dan perih pada kulit. tanyakan pada instruktur untuk menunjukkan jalan yang aman.

Setelah sampai di wisata air terjun Namu belanga ini Sobat bisa menikmati keindahan yang sangat eksotis dengan warna air yang jernih seperti kaca. disitu sobat bisa mandi sepuasnya dan jika memiliki keberanian ada lokasi untuk melompat dari atas ke air, seru deh...

Selain air terjun jika Sobat punya keberanian yang mantap, sobat bisa meminta untuk naik ke atas yaitu sekitar 50 meter dari lokasi pemandian air terjun tersebut.

Untuk sampai dilokasi ini Sobat akan mendapat tantangan yang sangat luar biasa, karena untuk menuju kesana sobat akan melewati arus yang sangat deras, tapi tenang instruktur akan membatnu sobat sampai diatas, ikuti saja intruksi dari instruktur makan sobat akan berhasil menuju tempat itu.

Di Lokasi itu sobat akan mendapatkan sensai yang sangat luar biasa sejuk dan sangat segar dengan air yang jernih bahkan bisa langsung di kosumsi tampa ragu. Saya sendiri sangat menikmati tempat ini sampai enggan meninggalkan tempat ini.

Untuk lokasi wisata siapa yang bisa menempuh tempat ini berarti misi berhasil, karena tidak semua orang mau melakukan tantangan menuju tempat ini.

Tantangan selanjutnya adalah kembali dari lokaasi ini, untuk kembali ke area air terjun juga memiliki tantangan tersendiri, dengan arus yang deras tentu sangat berbahaya jika ada kesalahan sedikit saja, maka harus hati-hati untuk melewati lokasi tersebut.

kemudian jangan habiskan stamina sobat disana karena tantangan selanjutnya Sobat harus ingat bahwa pulang dari sana berjalan kaki dengan track yang mendaki Sobat wajib  mengatur stamina, dipastikan yang jarang berolahraga atau jalan jauh, sampai rumah kaki terasa pegal-pegal bahkan sampai berhari-hari.

Demikian Pengalaman dari Air terjun Namu Belanga, jika sobat memiliki pengalaman yang sama silahkan share di komentar :-)








Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Wisata Air Terjun Namu Belanga Medan"